Minggu, 06 Januari 2013

Blog Berkembang dari facebook


Kemaren waktu gw browsing, secara gak sengaja gw masuk di salah satu blog dengan niche musik. Yang gw tertarik dari blog tersebut adalah daftar lagunya terbilang lengkap (versi gw) :D
Nah, intinya bukan niche nih sob yah tapi isi dari blog itu. Karena kebetulan gw juga suka musik dan secara gak sengaja gw dapet blog itu maka sekalian gw mondar-mandir didalam. Yang paling gw senang disitu adalah si pengunjung bisa berkomentar via facebook, bisa login ke facebook, bisa like page nya blog tersebut di facebook langsung dari blog itu. Karena penasaran, gw langsung cari plugin nya. Ternyata gan pluginnya udah disiapkan pihak facebook yang bagian developer tentunya. Di plugin tersebut qt tinggal pilih ajah yang mana yang mau dipake. Mau tombol like, mau comment box, mau login atau apa ajah ada disitu dan setelah pilih-pilih temp yang cocok untuk blog qt, tinggal klik tombol get code nya langsung muncul coding yang tinggal qt copas ke bagian site wide / widget qt. Gampang banget gan.
Gw tertarik dengan cara ini karena :
  1. Facebook sekarang lagi sangat marak di dunia.
  2. Secara gak langsung qt bisa mempromosikan blog qt ke teman-teman temannya qt. Baru teman-temannya seorang teman qt yang qt kenal atau gak kan udah kebayang banyaknya apalagi teman-teman dari teman-temannya qt :D
  3. Mereka bisa melihat blog qt di recent activity nya mereka (ketika di like atau posting komentar) yang biasanya muncul di home page yang bisa di lihat semua teman-teman yang ada di list friends.
  4. Kriteria pengguna facebook berfariasi dan qt gak perlu lagi untuk milih-milih pasar alias gak perlu ngatur sana-sini agar anak muda tertarik (orang tua gak) atau sebaliknya. Intinya yang tertarik akan mengunjungi blog qt gak pandang siapa dan umurnya berapa.
Banyak lagi keuntungan dari cara ini yang agan-agan sendiri pasti tahu. Kalo pengen coba cara ini, nih gw kasih link untuk plugin facebooknya https://www.facebook.com/rizki.a.taufani
Semoga bermanfaat. Gw sekarang lagi coba jurus ini di salah satu blog baru gw dan udah lumayan banyak pengunjungnya walaupun belum 1 minggu pake trik ini. Mungkin karena teman-teman gw di facebook masih kurang :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar